• November 29, 2022

Reza arap ungkapkan pernah mati suri!

Reza arap ungkapkan pernah mati suri!

reza arap
Tidak banyak orang yang memiliki pengalaman mendekati kematian. YouTuber reza arap adalah salah satunya. Ia mengaku pernah mengalami pengalaman mendekati kematian.

Dia merasa seperti berada di atas rumput yang luas, bermain di sana. Ketika dia kembali dari mati suri, dia sudah berada di kamar mayat menunggu untuk dikuburkan.

Pengalaman ini bukan baru-baru ini, tetapi ketika dia masih kecil. Kisah ini disampaikan kepada Denny Sumargo oleh Reza Arap di channel Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Kamis, 3 November 2022.

Reza Arap mengaku lahir prematur di usia kandungannya yang baru tujuh bulan. Kelahiran prematur ini membuat organ tubuhnya tidak normal, terutama jantungnya.

Ia sering muntah saat lelah. Bahkan, tertawa pun bisa menyebabkan muntah. Pada satu titik, dia terkena demam berdarah dan dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, dia baru berusia 9 tahun. Akibat gangguan DB ini, timbul gangguan lain.

“Tekanan darah benar-benar turun dan saya muntah-muntah sampai perut saya koyak dan jantung saya dipukul. Saya meninggal,” kata Reza Arap.

Reza Arap masih ingat dirawat di unit perawatan intensif saat sekarat. Dokter kemudian menempatkan alat pacu jantung di dadanya dua kali.

Ketika dia akan kehilangan kesadaran, dia melihat jantungnya berhenti berdetak di monitor ICU.

Karena diyakini sudah meninggal, jasad Reza dipindahkan dari unit perawatan intensif ke kamar mayat sambil menunggu pemakaman.

“Kemudian saya merasa hangat. Kemudian saya terbangun di padang rumput yang luas. Hanya ada satu pohon, dan ibu saya,” katanya.

Di rerumputan yang luas, dia melihat matahari di atas pepohonan. Dia bermain dengan ibunya. Bergaul dengan ibu. “Seperti mimpi ya?” tanya Denny Sumargo.

“Ya, sepertinya aku bermimpi lagi,” jawab Reza Arap singkat.

Dia hanya ingin bermain sebentar. Setelah itu, ibunya memanggilnya pulang, dan dia menyetujui ajakan ibunya.

“Setelah itu, saya melek huruf di kamar mayat,” kata pria berusia 35 tahun itu. “Di kamar mayat tertutup?” Danny bertanya dengan heran.

“Ya, saya mati dalam waktu sekitar 12 jam,” jawab Reza. Danny masih terlihat bingung saat mendengar jawaban Reza. Menurut anggota staf yang sangat berbakat, ketika dia bangun di kamar mayat, dia melihat ibunya menangis. Dia juga meminta ibunya untuk tidak menangis.

“Bu, jangan menangis, Caca [panggilan akrab Reza Arap di rumah] akan sedih,” kata Reza saat itu.

Sang ibu terkejut ketika mendengar putranya berbicara, dan bergegas melewati pintu untuk memanggil dokter.

Reza Arap kembali dibawa ke ruang perawatan intensif. Dia dirawat dan dibawa ke ruang perawatan.

Ternyata dia masih hidup dan sakit. “Sudah dicek dan tidak ada masalah. Kemudian dipindahkan ke kamar biasa rumah sakit,” jelasnya.

Setelah itu, Reza mengaku sembuh. Dia kemudian menerima kabar bahwa dia telah mati selama 12 jam, mulai pukul 2 pagi dan hidup kembali pada pukul 14 malam di hari yang sama.

“Saya meninggal jam 2 siang (pagi) dan bangun jam 2 siang,” katanya.

 

Reza Arap pun kembali mengungkapkan keyakinan agamanya.

 

Ayahnya beragama Buddha dan ibunya beragama Islam. Namun, ayahnya meninggalkannya sejak dia masih kecil.

Ia dibesarkan oleh ibunya dalam keluarga Muslim. Namun, ia mengaku belajar di sekolah Kristen.

Ia kemudian menikah dengan Wendy Walters di bawah naungan Buddha di Bali pada Februari 2021. Meski begitu, ia mengakui keyakinannya lebih universal.

Ditanya soal kabar perpisahan dengan Wendy, atau bahkan soal perceraian, Reza tak mau menjawab, hanya menertawakan pertanyaan Danny.

Setelah tersiar kabar bahwa Reza Arap berselingkuh beberapa waktu lalu, sang istri akhirnya angkat bicara.

Wendy menyampaikan beberapa pengakuan, termasuk keputusan untuk bercerai.

Wendy menyampaikan hal itu dalam episode pertama Luna’s Room yang diunggah ke channel YouTube Luna Maya pada 8 Oktober 2022.

Sebelum cerita dimulai, Luna menanyakan tentang hubungan Wendy dan Reza Arap.

“Ada apa sekarang?” tanya Luna. “Tidak lagi,” jawab Wendy. “Tapi identitasnya masih suami istri?” tanya Luna lagi. “Tetap saja, tapi kita sudah berpisah,” kata Wendy.

Aktris, model, dan pengusaha itu kembali bertanya kepada Wendy tentang tekadnya untuk berpisah dari Reza Arap. “Ya,” kata Wendy singkat, nyaris tidak menahan air matanya.

Luna berusaha menenangkan Wendy yang sudah tidak bisa menahan air matanya lagi.

Ketika ditanya mengapa dia menangis, Wendy mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam.

“Saya marah ketika apa yang sebenarnya terjadi lebih buruk dari apa yang ditulis media. Hanya saja saya tidak memiliki kemampuan untuk menjelaskan semuanya,” kata Wendy sambil menyeka air mata.

Wanita berusia 22 tahun itu mengaku trauma saat bertemu wanita mana pun yang tidak bisa dia percayai, bahkan orang terdekatnya.

“Perempuan dan laki-laki tepatnya, tapi lebih banyak perempuan karena saya selalu merasa seperti badut,” jelasnya.

“Tidak tahu apa-apa, hanya baru-baru ini dan setelah menikah,” tambah Wendy.

Dia merasa sudah mengenal Reza, dia adalah teman. Belum lagi, mereka sudah berpacaran cukup lama, empat tahun.

“Sungguh lama tidak bertemu, mengapa saya tidak dapat menangkap saya karena rapi dan orang-orang di sekitarnya dan orang-orang terdekatnya telah membantu semua orang,” kata Wendy.

Wendy mengaku merasa lebih tenang, damai, dan tidak cemas saat sendirian. Dia juga mengatakan dia tidak terlalu memikirkan hal-hal aneh ketika dia sendirian.

“Jadi sudah diputuskan?” tanya Luna lagi. “Tidak apa-apa, sejauh yang saya tahu sekarang, itu saja,” jawab Wendy