• November 29, 2022

Lionel Messi akan bermain untuk terakhir kalinya

Lionel Messi akan bermain untuk terakhir kalinya

Lionel messi

Lionel Messi telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir baginya. Kapten tim nasional Argentina mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah wawancara dengan Star+.

“Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Tentu, tentu saja,” ujarnya singkat saat ditanya soal Piala Dunia terakhir.

Tidak dapat disangkal bahwa Messi kini berusia 35 tahun. Di usianya, Messi sudah mengoleksi hampir segalanya, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor pribadi, hingga trofi nasional.

Satu-satunya hal yang hilang dari lemari Messi adalah trofi Piala Dunia. Ajang sepak bola kelas dunia ini akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk menampilkan gelar bergengsi bagi negara asalnya.

tidak sabar

WIB (c) AP Photo, Rabu (28/9/2022) pagi usai Lionel Messi mencetak gol ke gawang Jamaika di International Test

Messi tidak sabar menunggu Piala Dunia terakhir. Ia bahkan mengaku harus menghitung mundur sebelum acara berlangsung di Qatar pada akhir November 2022.

“Saya menghitung hari-hari Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit kecemasan dan kegugupan tentang apa yang akan terjadi di sana,” katanya.

“Saya juga selalu berpikir ini akan menjadi yang terakhir kalinya. Di satu sisi saya tidak sabar, tapi di sisi lain semakin cepat, semakin cepat saya mengakhiri pertandingan,” kata Messi.

Belum yakin jadi calon juara

Lionel Messi dari Argentina.

Meski begitu, Messi sendiri tidak terlalu yakin Argentina menjadi kandidat juara. Alasannya sederhana, edisi kali ini banyak tim kuat yang juga berhasrat menjadi juara.

“Saya tidak tahu apakah kami adalah kandidat yang hebat, tetapi Argentina sendiri adalah kandidat yang bersejarah,” katanya.

“Saat ini kami datang ke Piala Dunia, tapi saya tidak berpikir kami adalah favorit. Ada tim lain di atas kami,” katanya.

Siapapun bisa jadi juara

Kapten Argentina Messi.

 

Karena itu, Lionel Messi yakin Piala Dunia kali ini akan sangat tidak terduga.

Tidak semua tim favorit akan menjadi juara.

“Kami berada di saat yang tepat karena saat ini semua tim memiliki senjata mematikan dan sangat kuat. Tetapi di Piala Dunia, kami tahu bahwa apa pun bisa terjadi.”

“Jadi semua pertandingan itu berat. Itulah yang membuat Piala Dunia begitu spesial karena tim selalu difavoritkan untuk menang.”

Piala Dunia 2022 akan menjadi tarian terakhir, tarian terakhir Lionel Messi, kapten tim nasional Argentina.

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember. Argentina adalah favorit untuk Piala Dunia ke-22.

Tim berjuluk La Albiceleste itu tiba di Qatar sebagai pemenang Copa America 2021.

Versi Kaka: Brasil dan Argentina, Tim Eropa…Argentina juga berhasil mengalahkan Italia dalam duel dua juara kontinental bernama Finalissima Juni lalu di London Bulley Field.

Anak asuh Lionel Scaloni juga berhasil menuntaskan 35 laga tanpa kekalahan. Tren kenaikan ini membuat Argentina mampu menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi, yang memimpin La Albiceleste ke Copa America dan Finalissima, mengatakan dia dan rekan satu timnya menantikan Piala Dunia.

Momentum Terbaik Messi dan Banyak Lagi Sebastián Vignolo, dikutip dari Marca, Kamis (6 Juni). / Oktober 2022).

“Di sisi lain, ada juga ketegangan sebelum pertandingan,” kata bintang Paris Saint-Germain itu.

Striker Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah membobol gawang Estonia saat pertandingan uji coba di Stadion El Sardar, Spanyol, pada 5 Juni 2022.

Dalam pertandingan Argentina melawan Estonia, Messi mencetak 5 gol.

Kini, Lionel Messi akan tampil kelima kalinya di Piala Dunia di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Estonia dalam pertandingan uji coba di Stadion El Sardar, Spanyol 5 Juni 2022.

Dalam pertandingan Argentina melawan Estonia, Messi mencetak 5 gol.

Kini, Lionel Messi akan berada di Qatar untuk kelima kalinya di Piala Dunia, yang akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

(ANDER GILLENEA) Messi yang berusia 35 tahun juga mengatakan bahwa Piala Dunia Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya tahun ini.

“Apakah ini (turnamen) terakhir saya? Tentu saja, ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Messi.

Lionel Messi melakukan debut Piala Dunia untuk tim nasional Argentina di Jerman pada tahun 2006.

Sejak itu, penyerang kecil berjuluk “Si Kutu” itu selalu tampil di Piala Dunia untuk memperkuat La Albiceleste.

Argentina berada di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Lionel Messi dan yang lainnya akan memulai pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada 22 November 2022 di Lusail Iconic Stadium.