• November 29, 2022

Swiss VS Republik Ceko berakhir di skors 2-1! selamat swiss!

Swiss VS Republik Ceko berakhir di skors 2-1! selamat swiss!

swiss

Timnas Swiss lolos dari UEFA Nations League A-League setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1 pada laga terakhir Grup A2 dini hari WIB Rabu (28/9/2022).

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat Republik Ceko terdegradasi ke Liga B.

Didukung bek Persija Jakarta Ondrej Kudela, Republik Ceko duduk di posisi terbawah Grup A2 dengan terpaut empat poin dari Swiss dan lima poin (sembilan). Spanyol (11 poin) membuat kemenangan dramatis atas Portugal (10 poin) untuk melaju ke semifinal sebagai pemuncak klasemen.

Portugal vs Spanyol: Gol telat Morata mengantarkan Matadors ke semifinal! Pada babak pertama, Republik Ceko mampu menguasai permainan begitu pertandingan dimulai.

Mereka bahkan bisa menciptakan peluang di menit kedua. Namun, serangan Tomas Soucek dapat diblok oleh kiper Swiss Yann Sommer.

Republik Ceko terus memberikan tekanan. Pada menit ke-13, mereka nyaris menang kembali. Sayang, tendangan Antonin Ballack belum mengenai sasaran.

Swiss kemudian memimpin pada menit ke-29. Remo Freuler masuk. Ia bisa meneruskan umpan bagus yang diberikan Xherdan Shaqiri.

Tim Murat Yakin segera menggandakan keunggulan mereka. Baru pada menit ke-30, Blair Embolo mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-45, Republik Ceko sukses mempersempit jarak. Patrik Schick bisa mencetak gol dengan kaki kirinya. Namun, Ceko mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Memasuki babak kedua, Swiss kembali mencoba mengembalikan ritme ofensif. Kemudian mendapat peluang di menit ke-47. Hanya saja tendangan Embolo masih melebar.

Untuk menyamakan kedudukan, Republik Ceko mencoba melakukan serangan balik.

Pada menit ke-55, mereka nyaris menyamakan kedudukan. Namun, jangkauan serangan Soucek masih besar. Setelah itu, tempo permainan sedikit menurun.

Kedua tim tampak mulai membangun sebelum menyerang. Namun, sebagian besar bola tertahan di lini tengah, menciptakan sedikit peluang.

Swiss kemudian mencoba menyerang lagi. Kemudian mendapat peluang di menit ke-70. Sayang, tendangan Djibril Sow masih melambung di atas mistar.

Tak ingin tersingkir dari Serie A, Republik Ceko mencoba menyerang di 10 menit terakhir. Namun, mereka tidak melakukannya. Swiss juga selesai dengan kemenangan 2-1.

Pemain Swiss: Musim Panas; Widmer, Schal, Elvedi, Rodriguez; Floyler, Xhaka; Shaqiri, Sov, Vargas; Embolo Pelatih: Murat Yakin Republik Ceko: Vaclik; Kufar, Zima, Kudra, Jemerka; Sucek, Karvach; Cerny, Ballack, Volkanova ; Pelatih Schick: Jaroslav Silhavy

UEFA Nations League 2022/2023 A-level terus berlangsung seru. Kali ini, ada pertandingan antara Timnas Swiss melawan Republik Ceko, Rabu (28/9/2022) pukul 01.45 WIB.

Laga tersebut akan digelar di AFG Arena. Laga menjadi penentu bagi kedua tim. Yang kalah akan otomatis terdegradasi ke B-League.

Jadi kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

 

Sebelum showdown, Swiss mengalahkan Spanyol dengan kejutan 2-1 di kandang.

Swiss memimpin melalui Manuel Akanji (21′) sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Jordi Alba (55′).

Namun, hasil imbang itu dipatahkan tiga menit kemudian melalui Breels Ebobolo.

Hasil kemenangan itu membuat tim berjuluk Nati itu berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin dari lima pertandingan,

masing-masing 2 kali menang dan 3 kali kalah, terpaut dua poin dari Spanyol yang berada di peringkat kedua.

Dibandingkan dengan Swiss, Republik Ceko terjebak di dasar Grup A2 dengan hanya 1 menang, 1 seri dan 3 kekalahan dengan 4 poin.

Di laga terakhirnya, tim berjuluk Lokomotiv itu dipermalukan setelah ditaklukkan 4-0 oleh Portugal di markasnya sendiri, Stadion Zhongbo.

Empat gol dicetak oleh Diogo Dalot (33′ dan 52′) dan Bruno Fernandez (45+3), dengan gol Diogo Jota di penghujung pertandingan.

Sekadar informasi, jika Swiss mengalahkan Republik Ceko, berpotensi menggusur Spanyol di peringkat kedua.

Namun, dengan catatan La Furia Roja harus kalah dari Portugal. Dua laga penentu akan dimainkan secara bersamaan pada dini hari nanti.

Suporter tim nasional Swedia mengibarkan bendera dan berteriak selama kualifikasi Piala Dunia 2018 di Solna, Swedia (10 November). Swedia mengalahkan Italia 1-0.

Laga lainnya, Swedia dijadwalkan menjamu Slovenia pada Rabu (28 September 2022) pukul 01.45 WIB di Friends Arena. Laga ini akan menjadi laga penentu untuk lolos ke zona degradasi B4.

Swedia berada dalam fase krisis selama Nations League musim ini, dan sejauh ini mereka semua berada di ambang terdegradasi ke Liga C musim depan.

Pasukan Janne Andersson kalah dalam pertandingan terakhir mereka 4-0 dari Serbia.

Saat ini, Swedia berada di posisi paling tinggi dengan hanya sekali menang dan empat kali kalah. Jika Swedia gagal menang, mereka akan terdegradasi ke Serie C.

Tim tamu Dikubu Slovenia memulai kompetisi internasional dengan awal yang kurang meyakinkan, dengan empat pertandingan tanpa kemenangan.

Namun, tim asuhan Matjaz Kek meraih kemenangan pertama mereka dengan skor tipis 2-1.

Pemenang dari Andraz Sporar dan Benjamin Sesko. Kemenangan itu membawa Slovenia ke peringkat ketiga klasemen, menyalip Swedia, dan mempertahankan harapannya untuk bertahan di divisi dua.

Ilustrasi Logo UEFA Nations League

Rabu, 28 September 2022

01.45 WIB: Ukraina vs Skotlandia

01.45 WIB: Swiss vs Republik Ceko

01.45 WIB: Swedia vs Slovenia

01.45 WIB: Portugal v Spanyol

01.45 WIB: Norwegia vs Serbia