• September 30, 2022

Belanda VS Polandia pertandingan berakhir di skors 2-0!

Belanda VS Polandia pertandingan berakhir di skors 2-0!

Belanda

Belanda mengalahkan Polandia 2-0 dalam pertandingan head-to-head Grup 5 Grup 5 UEFA Nations League A 2023 pada Jumat (23 September 2022).

Pertandingan berjalan cukup intens, namun Netherland menunjukkan levelnya di depan tuan rumah. Duel di lapangan berlangsung cukup sengit.

Kali ini Netherland memimpin melalui Cody Gakpo (13′) di babak pertama sebelum Steven Bergwijn menggandakannya di babak kedua (60′). Polandia membalas tetapi gagal mencetak gol.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi  Netherland sebagai pemimpin Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa Grup A. Yuk simak rekap game selengkapnya

proses permainan

Belanda sudah unggul sejak awal pertandingan. Polandia berusaha mengejar, tetapi saluran tegangan tinggi Belanda menyulitkan Polandia.

Gol pertama pelatih asal Netherland kali ini datang dari aksi Cody Garbo.

Diawali dengan umpan pendek, Depay mengoper ke Dumfries, lalu umpan silang Dumfries, hanya untuk ditepis oleh Gakpo. Target! Polandia 0-1 Belanda.

Hanya satu gol tercipta di babak pertama. Polandia terus mencoba melakukan serangan balik, namun  Netherland masih terlalu dominan.

Di babak kedua, Polandia bermain lebih baik. Pada menit ke-55, dua serangan balik beruntun nyaris membuat pemain asal Belanda itu kebobolan.

Pada menit ke-60, Belanda menggandakan keunggulan. Satu-dua Janssen di sebelah kiri diselesaikan oleh Bergwijn dan tembakan ke sudut bawah tiang jauh. Target! Polandia 0-2 Belanda.

Setelah itu Polandia terus mencoba, tetapi tidak mencetak gol. Di akhir 90 menit, Netherland menang 2-0.

antre

Polandia XI (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glick, Jakub Kivio; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, Nicola Zalewski; Bastian Szymanski, Piot Zielinski; Robert Lewandowski.

Pemain pengganti Polandia: Mateusz Klich, Mateusz Legowski, Arkadiusz Milik, Michal Skoras, Bartosz Bereszynski

Netherland XI (3-4-1-2): Remke Passwell; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind; Cody Garbo; Steven Bergwijn, Memphis Depay.

Pemain pengganti Netherland: Steven Berghuis, Vincent Janssen, Kenneth Taylor, Wout Weghorst, Marten De Roon

Belanda terus mengalahkan Polandia di Nations League. Belanda menang 2-0.

Laga UEFA Nations League antara Polandia dan Netherland di Grup A4 berlangsung di Stadion Narodowy Warsawa pada Jumat dini hari (23 September 2022) pukul WIB. Tim tandang menang berkat gol dari Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Pemain asal Belanda yang langsung menekan sejak awal, membuka skor pada menit ke-13

 

Cody Gakpo membuat Belanda unggul 1-0 setelah kolaborasi yang cerdas.

Atas dasar serangan di sisi kanan, Memphis Depay melakukan umpan silang kepada Denzel Dumfries. Dumfries kemudian melepaskan operan di depan gawang yang diselesaikan oleh Gakpo.

Polandia berjuang untuk melepaskan diri dari tekanan. Tuan rumah baru saja menciptakan peluang pada menit ke-38 melalui tembakan Nikolai Zalewski, namun bola masih bisa diamankan oleh Remko Passwell.

Usai turun minum, Polandia mendapat peluang bagus. Umpan silang Przemyslaw Frankowski dari kanan ke tiang jauh. Arkadiusz Milik menyambutnya dengan tembakan pertamanya, namun bola melambung di atas mistar.

Belanda menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Kali ini giliran Steven Bergwijn yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pindah ke kiri, Bergwijn bekerja sama dengan Vincent Janssen untuk satu-dua. Bergwijn yang masuk ke kotak penalti kemudian melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Berkat kemenangan ini,  Netherland kokoh di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima laga. Polandia berada di urutan ketiga dengan empat poin.

antre

Polandia: Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glick, Jakub Kivio; Przemyslaw Frankowski (Bereszynski 79′), Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty (Milik 46′), Nicola Zalewski (Skoras 79′); Sebastian Szymanski (Klich 70′), Piotr Zielinski; Robert Lewandowski

Belanda: Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Berghuis 6′) (Taylor 75′), Frenkie de Jong (De Roon 46′), Daley Blind; Cody Garbo; Steven Bergwijn ( Berat 75′), Memphis Depay (Jensen 52′)

Laga Polandia vs Belanda akan dimainkan pada Kamis (22/9/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB dalam pertandingan Grup A Grup A UEFA Nations League 2022-2023 WIB di Stadion Narodowy.

Bermain di markas timnas Polandia, timnas  Netherland tak menemui kendala berarti dalam meraih tiga poin.

Menurut situs resmi UEFA, Netherland mendominasi permainan.

Belanda memimpin dengan 57% penguasaan bola.

Dari segi peluang, Timnas Netherland memiliki 11 kali peluang, 2 di antaranya tercipta pada laga melawan Polandia.

Tim nasional Polandia memiliki 6 peluang, 2 di antaranya akurat melawan  Netherland .

Di awal pertandingan, Belanda unggul lebih dulu dengan mencetak gol pada menit ke-13.