• September 30, 2022

IU trending di twitter, ini prestasi yang diberikan!

IU trending di twitter, ini prestasi yang diberikan!

iu

Di bawah ini adalah sederet aktris, penyanyi, dan model Lee Ji Eun (alias IU) yang merupakan rookie serba bisa.

Penggemar drama, film, dan musik Korea memuja IU karena akting dan produksinya yang luar biasa.

Wanita kelahiran 16 Mei 1993 ini telah tampil di beberapa serial TV.

Beberapa drama terkenal, termasuk kemampuan akting, juga menonjol sehingga membuat para penggemar heboh.

 

Salah satunya adalah persaingan akting IU dengan aktor Korea Selatan Park Seo-joon yang menjadi populer karena membintangi drama Itaewon Class.

Masih banyak lagi drama yang pernah dibintangi yang bisa langsung kamu tonton, antara lain:

1. Mimpi (2022)
Dream adalah film yang dibintangi IU dan Park Seo Joon tahun ini.

Film ini awalnya dijadwalkan akan dirilis tahun lalu, namun pandemi Covid-19 menghambat syuting dan baru akan tayang pada 2022.

Film yang dibintangi oleh dua aktor dan aktris populer Korea Selatan ini menceritakan tentang pemain sepak bola profesional Hong Dae (Park Seo Joon) yang menjalani hukuman penjara atas insiden tersebut.

Hukumannya adalah dia harus melatih tim sepak bola yang tersesat untuk bermain di Piala Dunia yang tersesat.

Hong Da kemudian bertemu dengan Lee So Min (IU), yang memiliki ide untuk membuat film dokumenter tentang tim sepak bola tunawisma.

2. Pialang (2022)

Dirilis pada Juni 2022, film ini bercerita tentang pemilik binatu Sang-hyun (Song Kang-ho) yang sering mengambil bayi yang tertinggal di kotak bayi di gereja.

Biasanya, saat mengambil anak, Sang-hyun memberikannya kepada keluarga lain dengan perjanjian adopsi. Suatu hari, So Young (IU) memasukkan bayinya ke dalam kotak dan Sang Hyun mengambilnya.

Tapi ternyata IU sudah kembali dan bertemu dengan Sang Hyun. Mereka juga mencari orang tua baru untuk anak-anak mereka saat dikejar oleh detektif Soo Jin (Bae Doo Na) dan Lee (Lee Joo Young).

3. Bayangan Hati (2021)
Film yang dibintangi IU ini bercerita tentang Jang Seok (Yeon Woo Jin), seorang novelis yang keluarganya hancur. Ia pun meninggalkan istrinya dan kembali ke Seoul, Korea Selatan.

Chang Seok berencana untuk menulis novel berdasarkan pengalamannya sendiri, tetapi tiba-tiba berubah pikiran setelah bertemu empat orang yang berbeda dengan kisah kelam mereka sendiri.

Dimulai dengan Mi Young, seorang gadis yang bertemu di sebuah kafe, kemudian editor Yoo Jin (Yoo Hye Ri), fotografer Seong Ha (Kim Sang Ho), dan bartender Joon (Lee Joo-ho).young).u Mereka menjadi Inspirasi cerita yang akan ditulis ke dalam novel Zhang Xi.

4. Persona (2019)
Film pendek yang disutradarai oleh Netflix Korea ini memiliki sekitar empat cerita, semuanya diperankan oleh IU.

Dalam cerita pertama, Ia memerankan seorang gadis yang menentang hubungan antara ayahnya dan guru bahasa Inggrisnya, berjudul Love Set.

Dalam cerita bertema kolektor kedua, ia berkencan dengan seorang pria, tetapi kemudian meninggalkannya. Dia hanya ingin bermain dengan perasaan anak laki-laki itu.

Cerita bertema cupang ketiga menceritakan tentang seorang gadis yang dikurung setelah ayahnya menangkap cupang.

Tapi karena bosan, gadis itu memutuskan untuk meninggalkan puntung rokok di pantai, sehingga rumah itu terbakar.

Dalam “Night Walk”, cerita keempat dari film yang dibintangi, dia menjadi seorang wanita yang ditinggalkan oleh pacarnya.

Dia kemudian mencoba berkomunikasi dengan mantan pacar impiannya tentang hal-hal yang tidak sempat dia bicarakan.

Ini semua adalah drama yang pernah dimainkan, membuat aktris ini semakin terkenal dan dicintai oleh penggemar.

Pada Minggu, 18 September 2022, nama IU, penyanyi solo kebanggaan Korea Selatan, ramai diperbincangkan publik dan menjadi trending di Twitter.

Pasalnya, baru saja menggelar konser yang sangat luar biasa dengan tampilan yang memukau.

Konser bahkan menampilkan anggota BTS dan beberapa selebriti lainnya.

Siapa sih IU itu? Lihat profil singkat di bawah ini.

Dikutip dari Wikipedia, Lee Ji Eun lahir pada 16 Mei 1993 atau biasa dikenal dengan IU, adalah seorang penyanyi-penulis lagu, produser, model dan aktor asal Korea Selatan.

Nama IU sendiri berasal dari kata “aku dan kamu”, melambangkan bahwa “kita” bisa menjadi “satu” melalui musik.

U-ana (Uaena) menjadi nama fanbase IU, dan kata-kata di setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: “you (you)” berasal dari bahasa Inggris, “ae” adalah bahasa Cina dan Korea untuk “cinta”, dan “na ” adalah “Aku” dalam bahasa Korea.