• August 8, 2022

PT KAI Buka Lowongan kerja, ini Kriterianya!

PT KAI Buka Lowongan kerja, ini Kriterianya!

PT KAI

PT KAI-Bagi Anda yang baru saja lulus atau menyelesaikan studi Anda, tidak jarang Anda mencari lowongan pekerjaan untuk menemukan pekerjaan yang tepat.

Dengan ijazah yang Anda peroleh, Anda akan bersaing dengan lulusan baru lainnya untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan atau institusi. Namun, apakah Anda tahu tindakan pencegahan bagi lulusan baru yang mencari pekerjaan?

Tips Mencari Kerja untuk Fresh Graduate

Berikut adalah beberapa tips untuk lulusan baru mencari pekerjaan, dikutip dari berbagai sumber.

1. Mencari pengalaman melalui magang atau magang

Saat ini, banyak lowongan pekerjaan yang mengharuskan pelamar memiliki pengalaman sebelumnya.

Namun, ini akan menjadi masalah ketika Anda melamar sebagai lulusan baru.

Untuk mengatasi masalah tersebut, setelah menyelesaikan studi mereka, mereka dapat pergi ke perusahaan untuk magang atau magang untuk mendapatkan pengalaman.

Secara umum, durasi magang adalah 3 hingga 6 bulan.

Setelah masa magang Anda selesai, Anda biasanya dapat memilih apakah akan melanjutkan magang Anda.

Umumnya, jika Anda memiliki pilihan untuk terus bekerja di tempat Anda magang, Anda dianggap memenuhi syarat untuk bekerja sama di tempat itu.

2. Faktor resume

Resume atau CV adalah salah satu dokumen yang akan Anda butuhkan saat melamar pekerjaan.

Resume menjadi dokumen yang, singkatnya, mengejutkan Anda. Oleh karena itu, saat membuat resume, usahakan singkat dan jelas tanpa bertele-tele.

Juga, sesuaikan resume Anda untuk tempat kerja yang Anda lamar.

Misalnya, jika Anda melamar perusahaan di industri kreatif, Anda dapat membuat resume kreatif.

Namun, jika Anda melamar ke perusahaan domestik dan multinasional, Anda bisa membuat resume yang lebih formal.

3. Pelajari keterampilan wawancara kerja

Lulusan baru juga harus mempelajari keterampilan wawancara kerja.

Hal ini diperlukan karena wawancara kerja merupakan salah satu tahapan umum dalam melamar pekerjaan.

Anda dapat mempelajari beberapa masalah umum yang terkait dengan dunia kerja, serta masalah khusus yang terkait dengan tempat Anda melamar pekerjaan.

Saat ini, banyak orang berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengalaman kerja, yang dapat Anda lihat dan pelajari di YouTube.

4. Cari tahu tempat melamar pekerjaan

Melakukan riset singkat tentang tempat Anda melamar pekerjaan juga penting, terutama saat Anda memasuki tahap wawancara kerja.

Hal ini penting karena umumnya pewawancara akan menanyakan tentang pekerjaan yang Anda lamar.

Misalnya, pewawancara akan bertanya tentang pengetahuan Anda tentang tempat kerja yang Anda lamar dan prediksi Anda tentang bekerja di sana.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset singkat sebelum mengirimkan dokumen lowongan kerja ke alamat yang dituju.

Ini merupakan kabar gembira bagi para pencari kerja khususnya yang ingin bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang salah satunya memiliki lowongan menarik yang bisa Anda coba daftarkan.

pt. Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT. KAI (Persero) merupakan BUMN dan saat ini sedang membuka lowongan terbaru.

 

Dari website rekrutmen PT KAI, rekrutmen ini dapat berlaku untuk lulusan S1 bagi pelamar dengan latar belakang lulusan SMA.

Formasi yang dibutuhkan saat ini adalah formasi operasi dan pemeliharaan PT KAI (Pecero).

Di bawah ini adalah rangkuman persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar lowongan kerja terbaru tahun 2022 di BUMN KAI.

Warga Negara Indonesia (WNI) 2. Laki-laki 3. Sehat Jasmani/Jiwa 4. Memiliki Ijazah: SMK/MA/SMK/MAK dengan nilai rata-rata Ujian Akhir Nasional (UAN) minimal 7,0 atau rata-rata nilai akhir sekolah untuk kelulusan dari Mahasiswa 2020 minimal D3 7.0 dan IPK minimal 3.0 dengan sertifikasi profesi/program studi pada saat kelulusan, BAN-PT D4/S1 minimal “B”, IPK minimal 3.0, sertifikasi profesi/BAN- Program studi PT 5 setelah lulus “A”.

Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris dengan nilai yang memenuhi persyaratan PT KAI 6.

Usia pelamar per 1 Agustus 2022: SMA minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun Kualifikasi D3 minimal 20 tahun, maksimal 27 tahun D4/S1 Jenjang pendidikan minimal 21 tahun , maksimal 30 tahun7.

Tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal 8. Berkelakuan baik 9. Tidak memiliki tato dan tindik 10.

Tidak pernah menggunakan dan/atau menggunakan narkoba atau psikotropika

Inilah ciri-ciri lowongan kerja palsu yang beredar di Internet 11. Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara 12 berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Tidak pernah dipecat dari anak perusahaan atau instansi lain karena tindakan disipliner atau pemberhentian dengan tidak hormat 13.

Tidak menikah dengan pegawai perusahaan saat diterima sebagai pegawai perusahaan 14.

Kesediaan mengikuti seleksi rekrutmen sesuai ketentuan yang berlaku di PT Kereta Api Indonesia (Persero) 15.

Persyaratan khusus lowongan kerja BUMN KAI untuk seleksi calon baru 2022 diselenggarakan oleh Panitia Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Menuntut Kesediaan ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero) Kesediaan ditempatkan di PT KAI (Persero) sesuai permintaan dan aturan yang berlaku Penetapan komposisi jabatan didasarkan pada hasil seleksi rekrutmen masing-masing pelamar dan perusahaan yang membutuhkan Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon tenaga kerja apabila memenuhi persyaratan, bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan instansi lain dan mengumumkan bahwa pendaftaran melalui seleksi dibuka sampai dengan tanggal 3 Agustus, 2022.

Pelamar dapat mendaftar secara online melalui situs web rekrutmen resmi PT KAI (Pecero). Proses rekrutmen ini gratis dan pelamar disarankan untuk mewaspadai praktik penipuan yang mengatasnamakan KAI.

Informasi lengkap lowongan BUMN PT. Anda dapat melihat PT KAI (Persero) di http://recruitment.kai.id/.