• August 8, 2022

Nottingham Forest memeluk Jesse Lingard!

Nottingham Forest memeluk Jesse Lingard!

Nottingham Forest

Jesse Lingard telah menolak tawaran dari West Ham, memilih untuk bergabung dengan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Kedatangan Jesse Lingard diumumkan oleh Nottingham Forest pada Jumat dini hari (22/7/2022) oleh WIB.

Mengutip Sky Sports, Nottingham Forest berhasil mendatangkan Jesse Lingard dengan status bebas transfer. Nottingham Forest mendapatkan keuntungan ini setelah kontrak Jesse Lingard dengan Manchester United berakhir pada 30 Juni 2022.

Nottingham Forest melengkapi Liga Inggris musim depan Sementara itu, Jesse Lingard, 29, telah mendapatkan kontrak selama satu musim dari Nottingham Forest hingga Juni 2023.

Dia akan mengenakan kaus No. 10 musim depan untuk Nottingham Forest. Lingard sempat menolak kesempatan untuk kembali bergabung dengan West Ham sebelum bergabung dengan tim promosi Premier League.

Klub berjuluk ‘The Hammer’ itu ingin mengontrak Lingard, yang tampil impresif selama masa peminjamannya di paruh kedua musim 2020-2021, mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist.

Namun, Lingard menolak untuk bergabung kembali dengan The Hammers dan memilih pemenang Liga Champions dua kali, Nottingham Forest. Forest sendiri baru saja kembali ke Premier League setelah 23 tahun absen.

Liga Inggris setelah 23 tahun absen Klub yang didirikan pada tahun 1865 ini memang memiliki tradisi panjang dalam sepak bola Inggris. Sejarah mencatat bahwa Nottingham memenangkan Liga Champions dalam dua musim berturut-turut pada tahun 1979 dan 1980.

Selain itu, tim Forest juga meraih gelar juara Divisi Satu Inggris 1977-1978, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga.

Gelandang Inggris Jesse Lingard akhirnya memiliki klub baru setelah berpisah dengan Manchester United. Lingard resmi memperkuat klub promosi Nottingham Forest.

Kontrak Lingard tidak diperpanjang oleh Manchester United hingga akhir musim lalu, sehingga ia tidak memiliki klub. Pemain berusia 29 tahun itu telah berbicara dengan West Ham setelah masa peminjaman yang sukses pada tahun 2021, tetapi kesepakatan itu gagal.

Nottingham Forest juga mendekati Lingard awal pekan ini dan mengamankan tanda tangannya. Metro melaporkan bahwa Lingard telah menyetujui kontrak satu tahun senilai £80.000 (IDR1,44 miliar) per minggu, yang dapat meningkat menjadi £120.000 (IDR2,16 miliar) per minggu tergantung pada penampilannya.

“Bersiaplah untuk babak baruku. Ayo sayang @NFFC,” kata Lingard di media sosial.

Nottingham Forest juga memposting foto Jesse Lingard sebagai keterangan di akun Twitter resmi klub. Selain itu, Giribaldi mengunggah video berdurasi satu menit yang menunjukkan kedatangan Lingard.

Dia kembali. Kita juga. #JLingz x #NFFC pic.twitter.com/RgMgaGuuwz
— Klub Sepak Bola Nottingham Forest (@NFFC) 21 Juli 2022

 

“Dia kembali dan begitu juga kita,” tulis Nottingham Forest.

Jesse Lingard adalah salah satu dari 10 rekrutan baru Nottingham Forrest untuk musim 2022/2023. Di klub barunya, Lingard sekali lagi akan bertemu dengan kiper Dean Henderson, yang sebelumnya bergabung dengan Forest dengan status pinjaman dari University of Michigan.

Jesse Lingard telah dikonfirmasi untuk mengenakan nomor punggung 10 untuk Nottingham Forest dan diperkirakan akan melakukan debutnya melawan Newcastle United pada 6 Agustus.

Kepastian masa depan Jesse Lingard telah terjawab. Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest.

Lingard bergabung dengan Forest dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Manchester United akan berakhir pada musim panas ini.

Lingard telah diberikan kontrak satu tahun. Pemain Inggris itu juga lolos tes medis sehari sebelumnya.

Pakar transfer sepakbola dunia Fabrizio Romano melaporkan bahwa pemain tersebut akan segera terbang ke Portugal untuk tur pramusim mereka. Lingard memiliki potensi untuk bermain melawan Union Berlin.

Jesse Lingard merayakan gol ke gawang Leicester, Minggu (4 November 2021)

Lingard memiliki banyak penggemar sebelumnya. Selain Nottingham, ada juga West Ham yang ingin memulangkan pria yang tampil bagus saat dipinjamkan ke Manchester United.

The Mirror melaporkan bahwa Lingard telah memutuskan untuk meninggalkan West Ham. Faktanya, The Hammers dilaporkan belum menyerah untuk mendapatkannya dan sedang dalam pembicaraan.

Namun, Lingard diketahui pernah mengunggah video dirinya mengenakan seragam Nottingham. Untuk itu, West Ham yakin upaya negosiasi mereka telah berakhir dengan kegagalan dengan cara ini.

Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard (c) foto AP

Percaya atau tidak, Lingard telah bersama Setan Merah selama 11 tahun. Namun, meski dicap sebagai anak ajaib, kariernya berjalan mulus.

Selama itu, Lingard beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. West Ham adalah salah satunya.

Di usianya yang kurang dari 30 tahun, performa Lingard patut dinantikan. Terutama dipinjamkan ke West Ham, pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik.