• November 29, 2022

Matthijs De Ligt memilih Bayern Munich! Ini 3 alasannya!

Matthijs De Ligt memilih Bayern Munich! Ini 3 alasannya!

Matthijs De Ligt

Van Gaal, mantan pelatih Bayern Munich, menyarankan Matthijs De Ligt untuk mengambil langkah besar saat memilih klub berikutnya.

Matthijs De Ligt telah mengungkapkan bahwa Louis van Gaal telah menasihatinya bahwa dia akan “jatuh cinta” dengan Bayern Munich jika dia pindah.

Benar saja, Matthijs De Ligt  menyelesaikan kepindahannya dari Juventus ke Bayern pekan ini, menjadi salah satu rekrutan utama klub Bavaria musim panas ini.

Namun, sebelum mengambil keputusan, De Ligt sempat berdiskusi dengan bos tim nasionalnya, Louis van Gaal, yang juga mantan bos Bayern.

De Ligt juga mengungkapkan kekagumannya kepada manajer baru Julian Nagelsmann setibanya di klub.
Apa yang dikatakan Matthijs De Ligt atas saran Van Gaal?

“Saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal pada awal musim panas dan dia mengatakan banyak hal baik tentang Bayern,” kata De Ligt.

“Dia memuji filosofi [Bayern] mereka dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya pergi ke sana, saya akan mencintai mereka.”

Untuk Nagelsmann, De Ligt menambahkan bahwa dia percaya pelatih Jerman dapat membantunya mengembangkan bakatnya, dengan mengatakan: “Dia telah menunjukkan bahwa orang-orang muda bersamanya dapat tumbuh dan berkembang. Saya masih berpikir bahwa saya seperti itu, dan saya ingin meningkat. ”
Apa yang telah dicapai Van Gaal di Bayern?

Pada saat ia tiba di Munich, Van Gaal sudah menjadi manajer yang sukses, yang ditunjuk ke raksasa Bundesliga pada tahun 2009, mengatasi awal yang sulit untuk ganda domestik dan mencapai final Liga Champions.

Namun, musim kedua Bayern menurun dan dia akhirnya dipecat pada April 2011, kurang dari dua tahun setelah mengambil pekerjaan itu, dan hanya sebulan kemudian klub menegaskan bahwa dia akan meninggalkan tim lebih awal di akhir musim.

 

Bek Matthijs De Ligt telah mengakui bahwa pelatih Belanda Louis van Gaal menyarankan dia pindah ke raksasa Bundesliga Bayern Munich musim panas ini.

Pada hari Rabu, Antara dari Football Italia mengutip De Ligt yang mengatakan dia telah berbicara dengan Van Gaal awal musim panas ini ketika keduanya berada di tim nasional Belanda.

“Saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal di awal musim panas dan dia mengatakan banyak hal baik tentang Bayern. Dia memuji filosofi mereka dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya ada di sana, saya akan mencintai mereka,” kata De Ligt.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian memberikan pemikirannya tentang manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann, yang ia yakini dapat membantu para pemain muda berkembang.

“Dia membuktikan bahwa anak muda bisa tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin berkembang,” kata De Ligt.

Pada Selasa, Bayern Munich resmi mengontrak Matthijs De Ligt dari Juventus dengan total biaya transfer 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah, termasuk bonus.

Kesuksesan Bayern Munich mendatangkan De Ligt seharga 80 juta euro tidak terlepas dari penjualan striker Robert Lewandowski ke Barcelona seharga 50 juta euro (sekitar 75,8 miliar rupiah).

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu membuat 42 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus, mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam total 3.691 menit.

Namun, musim kedua Bayern menurun dan dia akhirnya dipecat pada April 2011, kurang dari dua tahun setelah mengambil pekerjaan itu, dan hanya sebulan kemudian klub menegaskan bahwa dia akan meninggalkan tim lebih awal di akhir musim.

Selama bersama Juventus, De Ligt memainkan 117 pertandingan di semua kompetisi, menyumbangkan 8 gol dan 3 assist. Selain itu, ia juga memenangkan Kejuaraan Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sejak itu, warisannya telah membantu Bayern terus mendominasi sepak bola domestik Jerman. Masuknya Thomas Müller ke dalam starting line-up Van Gaal dan transformasi Bastian Schweinsteiger menjadi gelandang bertahan adalah misi penting untuk membantu klub dan negara Jerman.

Penulis artikel ini berharap agar semua manusia di muka bumi ini sehat selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah. Jangan lupa untuk selalu mendukung situs ini terus, agar admin dapat memberikan informasi terbaru!