• August 8, 2022

Prakerja gelombang 35 sudah dapat daftar, ini caranya!

Prakerja gelombang 35 sudah dapat daftar, ini caranya!

prakerja gelombang 35

 

Mereka yang ingin mendaftar untuk kartu prakerja gelombang 35 dapat bergabung dengan gelombang sekarang dengan mengunjungi tautan pendaftaran.

Untuk mendaftar Kartu prakerja gelombang 35 , silakan kunjungi tautan resmi pendaftaran di www.prakerja.go.id.

Melalui tautan www.prakerja.go.id, mereka yang mendaftar kartu prakerja gelombang 35 dapat menerima bonus Rp2,4 juta jika memilih melalui pendaftaran.

Cara pendaftaran kartu prakerja gelombang 35 pada link www.prakerja.go.id dilakukan melalui browser handphone.

Bagi yang sudah memiliki akun Kartu Prakerja, cukup klik join prakerja gelombang 35 yang tertera di dashboard www.prakerja.go.id, tidak perlu registrasi lagi.

Namun, mereka yang tidak memiliki akun Kartu Prakerja harus membuat akun sebelum bergabung dengan prakerja gelombang 35 .

Dengan akun Kartu Pra Kerja, calon peserta dapat langsung mendaftar prakerja gelombang 35 dengan mengklik “Join Wave” di dashboard.

Sebagai informasi, pendaftaran Kartu prakerja gelombang 35 akan resmi dibuka pada Minggu, 3 Juli 2022.

Sebelum mendaftar atau mendaftar di Kartu prakerja gelombang 35 harap memenuhi persyaratan pendaftaran di bawah ini untuk lolos seleksi.

1. Calon pendaftar adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Pelamar harus berusia minimal 18 tahun, maksimal 64 tahun.

3. Saat ini tidak sedang mengenyam pendidikan formal.

4. Bukan penerima bansos lain seperti Bantuan Subsidi Upah (BSU), Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT/Kartu Sembako atau BPUM.

5. Bukan Pegawai Negeri, ASN, Polri, TNI atau pegawai BUMN/BUMD.

Petunjuk yang dipilih melalui Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

1. Isi semua informasi pribadi pada akun Pra Kerja dengan benar dan lengkap sesuai dengan isi pada KTP.

2. Jika Anda baru saja membuat akun Kartu Prakerja dan siap mendaftar prakerja gelombang 35 , mohon siapkan alat tulis dan kertas sebelum ujian, dan siapkan koneksi jaringan yang stabil agar ujian berjalan lancar.

3. Melakukan tes motivasi dan kemampuan dasar dengan benar.

4. Pastikan Anda tidak termasuk dalam kategori Penyelenggara Negara, DPRD, ASN, TNI, Pimpinan dan Anggota Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Direksi/Komisaris/Badan Pengawas BUMN atau BUMD.

5. Jika Anda memenuhi syarat sebagai penerima Kartu Prakerja, harap berikan nomor telepon yang valid untuk verifikasi dan untuk memudahkan prosesnya.

Peserta Kartu Prakerja yang terpilih melalui pendaftaran akan mendapatkan total manfaat hingga Rp3,55 juta.

Pertama, sisa Rp 1 juta digunakan untuk biaya pelatihan kartu pra kerja. Kedua, bonus Rp 2,4 juta, dengan pembagian bulanan Rp 600.000. Terakhir, hadiah tambahan untuk menyelesaikan survei penilaian adalah Rp 150.000.

Berikut adalah informasi tentang tautan untuk bergabung dengan daftar kartu prakerja gelombang 35 yang terdaftar.

prakerja gelombang 35 proyek kartu pra-kerja telah diluncurkan. Postingan ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

IDXChannel-Proyek kartu prakerja gelombang 35 telah diluncurkan. Postingan ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

“Psssst.. prakerja gelombang 35 sudah buka..Klik ‘Join Wave’? Yang belum daftar sekarang daftar sekarang biar bisa ikut Wave,” tulis akun @prakerja.go. Judulnya berbunyi. id dirujuk oleh MPI, Minggu (3/7/2022).

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja bagi pelamar kerja, pekerja atau pekerja yang diberhentikan. Selain itu juga berlaku bagi pekerja atau buruh yang perlu meningkatkan kemampuannya.

“Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk membangun kapasitas tenaga kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja, serta mengembangkan kewirausahaan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi www.prakerja.go.id seperti dikutip

Berikut daftar persyaratan kartu prakerja gelombang 35  yang diumumkan di situs resminya:

– Warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
– Saat ini tidak sedang mengenyam pendidikan formal.
– Pekerja/buruh yang sedang mencari pekerjaan, diberhentikan, atau membutuhkan peningkatan kapasitas kerja, seperti pekerja/buruh yang diberhentikan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
– Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
– Penyelenggara negara bukan BUMN atau BUMD, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, polisi negara, kepala desa dan perangkat desa serta direksi/komisaris/anggota dewan pengawas.
– Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Berikut cara mendaftar kartu prakerja gelombang 35 :

– Buka situs www.prakerja.go.id pada browser pada perangkat yang Anda gunakan.
– Jika Anda sudah membuat akun, silakan login melalui email. Jika tidak, isi nama pengguna dan kata sandi Anda dan ikuti petunjuk untuk membuat akun.
– Siapkan KTP dan lengkapi data diri, seperti mengunggah foto KTP asli, Kartu Keluarga (KK), nomor handphone dan informasi pribadi lainnya untuk verifikasi.
– Bersiaplah untuk mengikuti Tes Motivasi dan Keterampilan Dasar.
– Jika sudah bisa login, klik Join Wave. Klik pada gelombang yang saat ini terbuka.
– Kemudian tunggu sampai ada pengumuman dari peserta yang lulus.