• November 29, 2022

Film Interstellar yang akan tayang di bioskop Trans Tv pada pukul 21.30 WIB

Apa itu film Interstellar?

Interstellar

Interstellar adalah film fiksi ilmiah tentang misi berburu planet baru. Film yang rilis tahun 2014 ini akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Rabu (25/5/22) pukul 21.30 WIB. Film Interstellar akan mengambil setting tahun 2060-an, ketika Bumi menjadi tempat yang tidak bisa dihuni. Saat itulah sekelompok ilmuwan memulai misi ke luar angkasa untuk menemukan planet yang bisa menggantikan Bumi.

Interstellar disutradarai dan diproduksi oleh Christopher Nolan. Tak hanya itu, sutradara dari trilogi Dark Knight ini juga menulis naskah untuk Interstellar bersama saudaranya Jonathan Nolan. Seperti kebanyakan film Nolan, “Interstellar” berhasil memikat penonton, mendapatkan 8,6/10 kekalahan di IMDb. Skor Rotten Tomatoes adalah 72%, dan skor penonton adalah 86%. Synopsis: Bumi pada tahun 2060-an telah menjadi tempat yang tidak dapat dihuni.

Badai debu membuat tanaman sulit tumbuh dan hampir tidak ada hewan yang bertahan hidup. Saat itu, ada seorang mantan pilot NASA bernama Joe Cooper yang kini berprofesi sebagai petani. Cooper tinggal bersama ayah mertua dan dua anaknya, Tom dan Murphy. Konflik dimulai saat badai menerjang dan meninggalkan barisan debu yang rapi di lantai kamar Murphy. Murphy yakin itu hantu, tapi Cooper tentu tidak berpikir begitu.

Cooper melihat lebih dekat pada garis debu dan menyimpulkan bahwa mereka membentuk kode digital biner. Setelah penelitian lebih lanjut, kode tersebut tampaknya menunjuk ke koordinat tertentu. Cooper langsung menuju koordinat itu, ke fasilitas rahasia NASA. Dari sini Cooper akhirnya mengetahui bahwa NASA sedang dalam misi besar-besaran untuk menemukan planet alternatif bagi Bumi.

Misi itu datang setelah para ilmuwan NASA menemukan “lubang cacing” di dekat Saturnus. “Lubang cacing” yang tidak diketahui asalnya ini ternyata menunjuk ke galaksi lain. Di galaksi lain, tiga planet berpotensi menjadi rumah baru bagi umat manusia. Ketiga planet tersebut adalah Miller, Mann dan Edmund, namun planet-planet tersebut rupanya berdekatan dengan sebuah lubang hitam supermasif bernama Gargantua.

Kurangnya pilot NASA akhirnya mengundang Cooper untuk bergabung dalam misi tersebut. Cooper juga menerima tawaran itu, dan dia sedang menjajaki ruang angkasa dengan ilmuwan lain. Planet pertama yang kami kunjungi adalah Miller. Karena teori relativitas waktu yang populer, Cooper dan yang lainnya berniat untuk mengamati planet secara singkat. Efek lubang hitam membuat satu jam di planet Miller sama dengan tujuh tahun Bumi.

Namun ketika Cooper dan timnya tiba di planet Miller yang dipenuhi air, mereka harus menghadapi rintangan. Tidak hanya di Miller, planet Mann dan Edmund menawarkan tantangan tersendiri karena memiliki kondisi alam yang berbeda. Jadi bagaimana misi ini akan berakhir? Apakah Cooper dan timnya berhasil menemukan planet baru untuk menggantikan Bumi?\

Film “Interstellar” kembali ke bioskop lintas televisi. Film bergenre sci-fi tersebut akan tayang pada Rabu (6 Agustus 2022) tepat pukul 21.30 WIB.

 

Sinopsis film Interstellar

“Interstellar” dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Christopher Nolan. Lima sutradara peraih nominasi Oscar ini telah menghasilkan beberapa karya yang mendapat sambutan baik dari para kritikus, seperti Souvenir (2000), Batman Begins (2005) dan Inception (2010).

“Interstellar,” pengantar Interstellar, ditayangkan di bioskop di seluruh TV hari ini.

Interstellar sendiri meraih Oscar dalam Academy Awards 2015 untuk Prestasi Terbaik dalam Efek Visual. Sebanyak lima nominasi telah memasukkan film di acara yang sama. Dalam hal peringkat, IMDb memberi Interstellar 8,6 bintang.

Film berdurasi 169 menit itu dibintangi sejumlah aktor ternama. Sebut saja Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Timothee Chalamet.
Sinopsis “Antar Bintang”

Seperti diberitakan CNN Indonesia, badai debu dan wabah penyakit yang melanda planet ini pada 2067 membuat planet ini semakin tidak layak huni. Semua jenis makhluk punah, dan tanaman menjadi terinfeksi penyakit dan menjadi termakan.

Satu-satunya tanaman yang masih layak ditanam adalah jagung. Suatu hari setelah badai debu, Murphy (MacKenzie Foy) menemukan pola misterius di kamarnya. Polanya dibentuk oleh debu yang menutupi kasur Murphy.

Ayah Murphy, Cooper (Matthew McConaughey), menyimpulkan bahwa pola tersebut disebabkan oleh perubahan gravitasi. Mode juga mewakili koordinat titik dalam kode biner.

Cooper yang sebelumnya menjabat sebagai pilot NASA kemudian mencari koordinat. Dia dan Murphy berjalan di sepanjang jalan sampai mereka tiba di tempat rahasia yang dijaga ketat. Hasil pencarian membawa mereka ke markas rahasia NASA yang dipimpin oleh Profesor John Brand (Michael Caine).

Di sana, Brand menjelaskan, sekitar 48 tahun yang lalu, mereka menemukan bahwa alien telah menempati lubang cacing di Saturnus. Peristiwa tersebut membuka jalan ke sebuah galaksi dengan 12 planet yang berpotensi layak huni di dekat lubang hitam besar yang disebut Gargantua.

Dua belas astronot kemudian dikirim untuk mengamati planet ini. Tiga di antaranya melaporkan hasil positif. Namun sejak itu, ketiga astronot tersebut kehilangan kontak dan tidak diketahui keberadaannya. Profesor Brand kemudian mengungkapkan dua rencana untuk menjaga manusia yang terancam punah tetap hidup.

Rencana pertama adalah mendorong pemukiman ke luar angkasa dengan mengembangkan teori propulsi antigravitasi.
Rencana kedua melibatkan peluncuran pesawat ruang angkasa Endurance, yang akan membawa 5.000 embrio manusia beku untuk menetap di planet yang layak huni.

Rencana kedua dipilih, dan dinyatakan bahwa semua manusia yang tersisa akan tetap berada di Bumi. Cooper kemudian direkrut untuk menerbangkan pesawat Endurance dalam misi ke tiga planet yang akan menggantikan Bumi. Ia didampingi tiga astronot lainnya, yakni Dr. Amelia Merek (Anne Hathaway), Ph.D. Romily (David Gyasi), dan Dr. Doyle (Wes Bentley).

Pencarian untuk menemukan planet baru dipenuhi dengan rintangan tanpa akhir. Mereka menjelajahi alam semesta dengan sejuta misteri. Eksplorasi juga berpacu dengan waktu, terus-menerus habis. Karena satu jam di luar angkasa setara dengan puluhan tahun di Bumi.

Tidak hanya itu, misi tersebut juga mengungkap rahasia yang telah lama disimpan NASA. Pencarian planet baru dipenuhi dengan konflik manusia yang mencekam.

Saksikan selengkapnya “Interstellar” pada 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.